Selasa, 17 Januari 2012

Tutorial Tempat Sisir Mini Sederhana (recycling kardus + flannel)




















Setelah sekian lama non-aktif dalam penulisan blog-qu ini…. Biasanya pun saya Cuma upload bahan2 tugas atau opini pribadi, sekarang…….
Akhirnya kembali lagi (krna trinspirasi sama pengelola blog2 lain yang baik hati bagi2 ilmunya dalam tutorial pembuatan kerajinan tangan, secara saya termasuk rajin mencari tutorial2 pembuatan benda tertentu ) dengan menampilkan tutorial pembuatan tempt sisir sederhana .. (yahhhh meskipun baru sederhana ttpi smoga menjadi bemanfaat yaaaa  … )

Bahan2 yg perlu dipersiapkan ga susah apalagi ribet… (kbetulan bahan yg ada di rumah)…

1. Sepotong kardus (saya pakai ukuran kecil aja dan ukurannya sesuka hati kita ,, tetapi tetap harus seimbang dengan kain flannel yg akan jadi kantong sisirnya ya!)
2. 2 lembar kain flannel 2 warna (saya pilih pink & orange karna kebetulan 2 bahan itu yg pas utk kardusnya)
3. Beberapa bentuk flannel lain (hiasan2 kecil, saya pilih tema “just a little blossom”>>tema mengarang indah,,, hehehehee: yakni bunga yg saya jahit dari payet trus daun2 flannel)
4. Kertas kado yg gabarnya lucu dan menarik untuk bungkus kardusnya supaya rapi (ternyata kebetulan sekali sisa kertas kado di rumah warnanya kurang mencolok jadi hasilnya kurang memuaskan  )
5. Seutas pita untuk menggantung (saya pilih pita kecil warna pink)
6. Benang untuk jait festoon dan utk jahit bunga payet “just a little blossom” tadi  (supaya rapi pinggirannya)
Well,, tu bahannya ni alat2nya… simple dan memang kalo ibu2 pasti suka nyimpen di rumah.. 
1. Gunting
2. Lem UHU
3. Pulpen/pensil
4. Jarum jahit
5. Penggaris
6. Selotip

Okay… baiklah… kita langsung saja menuju cara pembuatannya yaa….
1. Kita harus pasang pita sbg penggantung itu duluan… (sblm kardusnya dibungkus) caranya jahit ujung2 pita pada bagian paling atas (top of the top yg udah kita putuskan mana bagian topnya sebelumnya  )
2. Bungkus kardusnya dengan kertas kado, yg rapi yaaaa..
3. Langkah selanjutnya adalah menjahit pinggiran dari kain flannel yg akan difungsikan sbg kantong sisirnya nanti… (tusuk festoon di setiap pinggir kanan-kiri-atas, yg sisi bawahhhh sebenernya iya lebih bagus,, tp karna saya krjainnya dh malem & pengen cepet jadi pilih males… hihihii :D )
4. Gambar motif yg kita kehendaki dan suka… saya pilih tema “just a little blossom” gtu… jadi pake bunga payet sedikit aja…
5. Jahit ikutin motif (bisa juga dengan menempel flanel2 berbentuk yg udah kita bentuk2 sebelumnya)
6. Tempel daun (setelah batang dan bunga selesai)
7. Tahap akhir, kita tempel kantongnya dehhhhhhh (sebenernya awalnya saya pakai dobeltip… ternyatta gagal hasilnya.. so, pake UHU aja yaaa  better dikit lah … )
8. Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ini dia hasilnyaaaaaaaaaaaaa: Tempat Sisir Mini

Sederhana (Recycling kardus dan sisa flannel + kertas )
Hopefully next time saya upload tutorial2 lainnya yaaaaaaaaaaaa  yg lebih waaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh … well2… cobalahhhhh!!! >>merintah,, hihihihihihi

1 komentar: